Harga LED TV Sony Bravia 4K KD-X9004A dan Spesifikasi Lengkap

Posted by

Harga LED TV Sony Bravia 4K - Siapa tidak mengenal merek Sony dijajaran produk elektronik? Sony merupakan merek dagang ternama dari sekian nama besar kompetitornya di dunia elektronik. Kini Sony kembali meluncurkan produk barunya yaitu LED TV 4K dengan nama Sony Bravia KD-X9004A. Untuk dunia elektronik khususnya LED TV yang menggunakan resolusi layar 4K memang merupakan teknologi baru dengan harga selangit. Namun teknologi yang kali ini baru pertama kali diusung di dunia dan itu oleh Sony yaitu teknologi audio Magnetic Fluid Speakers. Semakin lengkap saja kan cara Sony memanjakan anda dalam menonton sebuah hiburan, dilengkapi dengan tampilan layar Sony TRILUMINOS dan mesin pengolah gambar canggih 4K X-Reality PRO dilengkapi lagi dengan teknologi yang baru pertama di dunia Magnetic Fluid Audio. Semua teknologi tersebut akan mampu membuat konsumen menjadi lebih nyaman dalam menikmati hiburan di rumah.

Lalu dengan teknologi serba canggih seperti yang disebutkan di atas, apa saja yang bisa didapat saat menikmati tayangan dari TV super canggih ini, berikut ini adalah sedikit penjelasan dari beberapa teknologi canngih yang melekat di Bravia KD-X9004A.

Teknologi 4K yang diusung oleh sony di sini adalah layar yang digunakan memberi tampilan dengan kemampuan 4 kali lebih tinggi dari tampilan gambar Full HD 1080p, tentu saja hal tersebut memberikan pengalaman dengan tingkat kejelasan dan ketajaman gambar yang baru dan jauh lebih realistis dibanding LED TV Full HD 1080p. Teknologi tampilan 4K pada layar LED TV tersebut mengandung lebih dari 8 juta pixel yang berdiri sendiri. Dengan didukung oleh mesin pengolah gambar canggih memberikan tayangan dengan kedalaman dan ketajaman yang luar biasa.

Mesin pengolah gambar canggih yang dimaksud adalah 4K X-Reality PRO yang memberikan gambar dengan skala yang jauh ditingkatkan, sehingga dari sumber apapun anda menontong sebuah tayangan baik dari acara favorit TV, DVD maupun Blu-ray, klip dari YouTube bahkan dari smartphone sekalipun yang aka anda saksikan adalah sebuah tayangan dengan kualitas mendekati resolusi native 4K. Artinya dari sumber apapun anda melihat sebuah siaran atau video gambar yang dihasilkan adalah gambar dengan kualitas yang jauh lebih tinggi dan sangat menakjubkan. 4K X-Reality PRO bekerja dengan cara menaikkan dan mengoptimalkan resolusi input dari sumber video yang anda lihat. Jadi anda akan mendapatkan video dengan detail yang sangat tajam daripada aslinya, lebih kaya akan warna dan hal itu benar-benar sangat menakjubkan. 

Hal yang menarik lagi dari Bravia X9004A adalah anda dapat duduk santai menonton layar TV anda pada jarah hanya 1,5 kali tinggi layar TV. Hal yang sangat berbeda jika mengingan bahwa dengan LED TV konvebsional anda dianjurkan untuk duduk menikmati tayangan TV hingga 3 kali tinggi layar TV anda, hal ini karena pengaruh peningkatan kepadatan pixel. Jadi dengan TV Bravia 4K, anjuran itu telah dipotong hingga setengahnya membuat anda lebih nyaman untuk menonton TV anda jaug lebih dekat. Hal itu juga tentu saja sangat menguntungkan dimana sudut pandang akan menjadi lebih luas, gambar dengan kedalaman menakjubkan dan kualitas gambar true-to-life.

Yang lebih unik lagi dari Sony Bravia 4K adalah teknologi TRILUMINOS dengan kemampuan meningkatkan kualitas gambar dengan memproduksi spektrum warna yang lebih luas dan lebih alami. teknologi ini merupakan teknologi generasi terkini untuk backlight model baru yang memperluas jangkauan dalam hal warna bagi Bravia dan anda dapat membandingkan sendiri dengan TV konvensional lainya, dan hasilnya adalah gambar akan tampak jauh lebih jelas dan tampak lebih hidup dengan warna-warna alami.

Yang satu ini merupakan teknologi yang pertama di dunia dalam sebuah TV, Bravia 4K X9004A mengadopsi teknologi speaker yang baru yang menghadap ke depan dan memberikan suara yang sangat kuat dan luar biasa, hal itu terjadi berkat terpasangnya Magnetic Fluid Speakers. Model audio canggih ini ditanamkan  di dalam kotak woofer mounting, radiator pasif, tweeter dan magnetic Fluid Speaker dan semuanya tergabung menghasilkan suara bass yang menakjubkan dan terdengar sangat mantap bagi pemirsanya.

Harga LED TV Sony Bravia 4K KD-X9004A dan Spesifikasi Lengkap

Magnetic Fluid Speakers ini awalnya dikembangkan oleh NASA pada era tahun 1960an, menggunakan Magnetic Fluid sebagai peredam dalam speaker konvensional, namun Sony mengembangkannya menjadi jauh lebih ramping dan tipis. Hasil dari speaker canggih ini adalah suara yang keras namun lebih jernih dibanding speaker konvensional. Hal itu membuat teknologi ini dipatenkan oleh Sony sebagai speaker dengan ukuran yang lebih tipis, ramping dan menghasilkan kualitas sura menkjubkan.

Nah setelah melihat beberapa teknologi baru yang muncul pada LED TV Sony Bravia 4K KD-X9004A yang begitu menakjubkan anda bisa membayangkan bagaimana kedasyatan gambar maupun audio yang dihasilkan oleh TV barunya ini. Hal ini menjadikan TV ini sangat direkomendasikan sebagai pusat hiburan anda bersama keluarga dirumah. Teknologi dan kecanggihan yang lain bisa anda lihat di spesifikasi lengkapnya dibawah ini.

Harga LED TV Sony Bravia 4K KD-65X9004A : Rp. 100.499.000
Harga LED TV Sony Bravia 4K KD-55X9004A : Rp.  85.000.000

Spesifikasi LED TV Sony Bravia 4K KD-X9004A


Model
Screen Size 55" (140cm), 16:9
TV System 1 (Digital/Analog): B/G, D/K, I, L, M
Colour System PAL, SECAM, NTSC 3.58, NTSC 4.43
Video Signal 480/60i, 480/60p, 576/50i, 720/50p,576/50p, 720/60p, 1080/50i, 1080/60i, 720/24p (HDMI™ only), 720/30p (HDMI™ only), 1080/24p (HDMI™ only), 1080/30p (HDMI™ only), 1080/60p (HDMI™ / Component), 1080/50p (HDMI™ / Component)
Picture
Display Resolution 4K (3840x2160)
Video Processing 4K X-Reality PRO™
Motionflow™ Motionflow™ XR 800 Hz (for Philippine XR 960 Hz)
Backlight Module LED
OptiContrast Panel Yes
Deep Color Yes
Intelligent MPEG Noise Reduction Yes (2K only)
MPEG Noise Reduction Yes
Advanced Contrast Enhancer (ACE) Yes
24p True Cinema™ Yes
PhotoTV HD Yes
Viewing Angle 178° (Right/Left), 178° (Up/Down)
Screen Format TV: Auto Wide/ Full/ Normal/ Wide Zoom/ Zoom/ Caption/ 14:9/ PC: Full 1/ Full 2/ Normal/ 4:3 Default
Picture Mode Vivid, Standard, Custom, Photo-Vivid, Photo-Standard, Photo-Original, Photo-Custom, Cinema1, Cinema2, Game-Standard, Game-Original, Graphics, Sports, Animation
CineMotion/Film Mode/Cinema Drive Yes
3D Comb Filter Yes
3D Passive
Simulated 3D Yes
Audio
Magnetic Fluid Speaker Yes
Speaker Configuration 2.2ch, Two way speaker[Tweeter(18mm)x2, Woofer(Magnetic Fluid Speaker, 80mm)x2] + Sub Woofer(70mm)x2
Sound Mode Standard, Cinema, Sports, Music, Game, Compressed Audio
Sound Enhancer Yes
S-Master Yes
S-Force S-Force Front Surround 3D
Audio Codec Dolby® Digital, Dolby® Digital Plus, Dolby® Pulse, HE-AAC
Simulated Stereo Yes
Stereo System NICAM/A2
Audio Output Power 12.5W+12.5W+20W+20W
Terminals
HDMI™ Connections 4
USB 2.0 3 port
Ethernet Connection 1 (Vertical)
Composite Video Input(s) 2 (1 Rear/1 Rear Hybrid w/Component)
Component Video (Y/Pb/Pr) Input(s) 1 (Rear/Hybrid)
RF Connection Input(s) 1 (Bottom)
Analog Audio Input(s) 2 (Rear)
Digital Audio Output(s) 1 (Rear)
Audio Out 1 (Side/Hybrid w/HP)
Headphone Out 1 (Side/Hybrid w/Audio Out)
MHL (Mobile High-Definition Link) Yes
Other Features
BRAVIA Sync Yes
Fast Zapping Yes
USB Play Yes (USB viewer supports FAT16, FAT32, exFAT and NTFS file systems.)
DLNA MPEG1/ MPEG2PS/ MPEG2TS/ AVCHD/ MP4Part10/ MP4Part2/ AVI(XVID)/ AVI(MotionJpeg)/ MOV/ WMV/ MKV/ WEBM/ 3GPP/ MP3/ WMA/ LPCM/ JPEG/ MPO
Picture Frame Mode Yes
Scene Select Photo, Music, Cinema, Game, Graphics, Sports, Animation
Parental Control Yes
Clock Yes
Sleep Timer Yes
On/Off Timer Yes
Teletext Yes
PAP (Picture And Picture) PAP (Variable)
OSD Language Afrikaans/ Arabic/ Persian/ English/ French/ Indonesian/ Portuguese/ Russian/ Swahili / Thai/ Vietnamese/ Chinese(Simplified)/ Chinese(Traditional)/ Zulu/ Assamese/ Bengali/ Gujarati/ Hindi/ Kannada/ Malayalam/ Marathi/ Oriya/ Punjabi/ Tamil/ Telugu
TV Guide On-Screen/EPG Yes
Network Features
One-touch Mirroring Yes
Screen Mirroring Yes
TV Sideview Yes
Wi-Fi Connectivity Yes
Wi-Fi Direct Yes
Skype™ Ready Yes
Sony Entertainment Network
Internet Video Yes
Facebook and Twitter Yes
ECO Features
Dynamic Backlight Control Yes
Backlight Off Mode Yes
Light Sensor Yes
Power Saving Modes Yes
General
Power Requirements AC 110-240V
Power Consumption Approx. 268W
Standby Power Consumption Approx. 0.4W
Dimensions (W x H x D) with Stand Approx. 1463 x 778 x 405mm
Dimensions (W x H x D) without Stand Approx.1463 x 749 x 100mm
Weight with Stand Approx. 34.5kg
Weight without Stand Approx. 33.1kg
Supplied Accessories
Remote Control RM-GD026
Batteries LR03+R03
3D Glasses TDG-500P/TDG-SV5P


Blog, Updated at: 12:42 AM