Harga dan Spesifikasi Lengkap LED TV Toshiba L4300 Series

Posted by

Harga LED TV Toshiba Terbaru - Setelah mereview produk terbaru Toshiba dengan L9300 4K Full HD nya kali ini kita akan mereview juga produk terbaru Toshiba yang lain. Produk kali ini berbeda dengan yang sebelumnya kita review, akan teapi ketangguhan dan nama besar Toshiba memang sudah tidak bisa dipandang dengan sebelah mata lagi. Meskipun masih mengadopsi teknologi layar monitor Full HD 1080p produk dengan nama L4300 ini bisa menjadi pilihan menarik untuk menjadi pusat hiburan bagi keluarga anda di rumah. Harga yang lebih terjangkau untuk kalangan menengah tentunya merupakan alternatif tersendiri bagi Toshiba untuk menarik minat pembeli dari kalangan menegah kebawah. Tentu saja hal itu sebanding dengan apa yang didiberikan dengan apa yang kita bayar. Teknologi layar 4K yang dimiliki oleh L9300 merupakan teknologi baru dengan harga selangit. Untuk itu Toshiba mengeluarkan produk untuk kelas bawah dengan menghadirkan L4300 Full HD 1080p.

Toshiba L4300 yang diperuntukkan bagi kalangan menengah kebawah hadir dengan dua pilihan ukuran layar yaitu 39 inch dan 50 inch. Mengapa tidak sebesar yang dimiliki oleh L9300 hal ini tentu saja menyesuaikan dengan resolusi layar yang diberikan oleh L4300 yang baru mencapai 1080p sehingga dengan dua pilihan ukuran layar tersebut anda bisa menonton TV dengan kualitas yang sangat menakjubkan jika dibanding dengan ukuran layar yang lebih besar dengan resolusi yang sama. L4300 juga sudah mengadopsi teknologi TV 3D canggih seperti yang diberikan oleh L9300 dimana tayangan dengan format 3D bisa dinikmati secara real time, hal ini memberikan pengalaman menonton suatu hiburan TV menjadi lebih menarik dan tampak lebih nyata.

Dan untuk mengetahui apa saja yang ditawarkan oleh produk baru besutan Toshiba ini, berikut merupakan penjelasan singkat mengenai apa saja yang menarik untuk produk Toshiba L4300 ini. Berikut review singkatnya.

3D Colour Management

Fitur yang satu ini juga sudah digunakan dalam produk yang lebih tinggi yaitu pada L9300. Apa kelebihan fitur 3D Colour Management? Fitur ini memberikan efek yang menarik dalam melihat tayangan khususnya dalam format 3D yang mana fitur yang canggih ini mampu menyesuaikan komponen warna gambar seperti Hue, Saturasi serta kecerahan gambar dalam enam warna dasar secara terpisah. Dengan fitur ini anda dapat menseting warna gambar sesuai yang anda inginkan sehingga anda lebih nyaman dengan tampilan yang bisa anda setting sendiri. Tentu saja kenyamanan menonton akan menjadi milik anda sepenuhnya.

Auto Clean

Fitur yang tak kalah menarik selanjutnya adalah fitur Auto clean. Fungsi fitur yang canggih ini adalah memperkuat RF yang diterima oleh sistem yang nanti nya akan berpengaruh juga pada kekuatan signal dan juga mempengaruhi kualitas gambar yang diterima melalui proses pembersihan noise selama transmisi. Fitur ini bekerja sangat baik dengan adanya dukungan dari fitur yang lain seperti Auto signal Booster.

Auto Signal Bosster

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa Auto Signal bosster merupakan fitur yang mampu memberikan perbaikan gambar dengan memperkuat daya tangkap signal yang lemah, dimana hal ini tidak dapat dilakukan oleh LCD TV terbaik sekalipun tanpa adanya Auto Signal Booster. Dengan adanya Auto Signal Booster yang sudah ter-built-in dalam TV Toshiba ini signal yang lemah yang dikirim oleh stasiun TV mampu ditingkatkan dengan memperkuat kepekaan signal frekuensi radio yang diterima. Alhasil yang bisa anda nikmati adalah sebuah tayangan dengan gambar yang sangat jernih dan menakjubkan, dan noise yang biasanya terdapat pada gambar pun bisa diminimalisir dengan adanya kerjasama yang baik dengan fitur Auto Clean yang canggih.

Contrast Booster

Salah satu pertimbangan seseorang membeli sebuah produk TV tentunya adalah dengan mempertimbangkan kalitas gambar dan suara. Seperti hal nya Contrast Booster yang juga merupakan fitur canggih dalam hal mengolah gambar, fitur ini bekerja dengan cara menyesuaikan chrominance melalui proses pemilihan warna yang hasilnya adalah kontras pada tampilan gambar dapat dioptimalkan secaramaksimal tanpa sedikitpun mempengaruhi warna asli dari tampilan gambar tersebut.

Power Bass Booster

Selain berbagai fitur canggih untuk menghasilkan kualitas gambar yang menakjubkan, Toshiba juga memperhatikan mengenai kualitas suara. Hadirnya Power Bass Booster menjadikan audio yang dikeluarkan oleh Toshiba berbeda dengan produk sekelasnya. Dua speaker yang dijejalkan secara apik dalam body TV dengan dukungan Power Bass Booster akan menghasilkan gelombang suara tambahan dengan tingkatan frekuensi yang berbeda dari masing-masig speaker, hal ini akan menghasilkan suara yang jernih dan suara bass yang menggelegar namun sangat nyaman untuk indra pendengaran anda.

Intelligent Baclight Control

Salah satu hal yang paling berpengaruh dari sebuah tayangan layar TV adalah kualitas layar itu sendiri. Toshiba dengan Intelligent Backlight Control nya yang canggih secara otomatis menganalisis histogram dan menyesuaikannya dengan kecerahan warna dan juga menyesuaikannya dengan bagian gelap dalam setiap potongan gambar, sehingga bagian gambar dengan warna hitam yang pekat dapat dikurangi dan direproduksi menjadikan tayangan gambar dapat dilihat dengan kontras yang sesuai.

Toshiba Eco Style

Untuk mendukung program Go Green sebagai jawaban atas isu global warming, Toshiba sebagai salah satu nama besar dalam dunia elektronik juga tak mau ketinggalan ikut mendukung program tersebut dengan menghadirkan L4300 yang disusun dengan material ramah lingkungan. Hal ini selain membuatnya bergaya dalam hal tampilan desain, gambar maupun audio, juga sekaligus mempromosikan program Go Green bagi konsumennya.

Harga dan Spesifikasi Lengkap LED TV Toshiba L4300 Series

Nah penjelasan singkat diatas merupakan penjelasan mengenai apa saja yang ditawarkan oleh Toshiba dalam L4300, sehingga dapat disimpulkan bahwa Toshiba dengan berbagai fitur canggih nya mampu menghasilkan gambar maupu audio yang sungguh menakjubkan sekaligus juga sangat ramah lingkungan.

Harga LED TV Toshiba L Series 39L4300 : Rp. 7 jutaan
Harga LED TV Toshiba L Series 50L4300 : Rp. 14 jutaan

Spesifikasi Lengkap LED TV Toshiba L4300 Series


Automatic Voltage Regulator 110-240V 50/60Hz
RGB Signal VGA, SVGA, XGA, WXGA, SXGA
Video Signal 480i/480p (60Hz), 576i/576p (50Hz), 720p, 1080i, 1080p (50/60Hz) through HDMI
Browser Yes
Active Motion & Resolution AMR 100Hz
Product Type LED TV (DIRECT) WITH ANDROID
Screen Type 39 & 50
Aspect Ratio 16:09
Contrast Ratio 30
Brighteness (cd/m2) 300
Resolution (H x V) 1920 x 1080
Viewing Angle (Degrees) 178
Panel Response Speed (ms) 9.0
Video Engine REGZA ENGINE
Video Processing 10 BIT
Comb Filter 3D Y/C (PAL & NTSC)
Intelligent Backlight Control Yes
Mpeg Noise Reduction Yes
Picture Freeze Yes
Picture Mode AutoView / Dynamic / Standard / Mild / Movie / Eco mode / Game / PC / Football
Spectrum Analyser Yes
Audio Source Filtering Yes
Power Sound EQ Yes
Power Bass Booster Yes
Audio Distortion Control Yes
Sound Redirection Yes
Stereo System NICAM I, B/G, D/K, & German Stereo B/G, D/K
Speaker Size 4X12cm(2)
Speaker Output 10W x 2
Android TV Yes
You Tube Yes
Screen Mirroring Yes
SmartPhone Remote (YouTube DIAL) Yes
Media Playback Movie (28 video format)/ Music/ Photo
External Hard Disk Yes
AutoView Yes
Ambient Light Sensor Intelligent Auto View
ECO Auto Power Down Yes
Sleep Timer Yes
Teletext Yes
Hotel Mode (for use in hotel only) Yes
Antenna Input 1
Input EXT 1 Composite Video + Component + RCA Audio
Input EXT 2 Composite Video + RCA Audio (Side)
Input EXT 3 HDMI 1
Input EXT 4 HDMI 2 (Side)
PC Input D-Sub 15 Pin (3.5mm Mini Jack common with HDMI 1 Audio)
Digital Input USB (Side) x 3
Audio Output Fixed RCA Audio
Receiving System PAL I, BG, DK & SECAM BG, DK & NTSC M, BG 4.43
Power Consumption (W) 107
Standby (W) TBD
Dimension wo/ stand (WxHxD)mm 891x525 x84
Dimension w/ stand (WxHxD)mm 891x591x180
Weight wo/ stand (WxHxD)mm TBD
Weight w/ stand (WxHxD)mm TBD
Remote Yes
Easy Remote Yes
Wi-Fi Dongle Yes
Wired/Wireless Keyboard Yes
Wired/Wireless Mouse Yes
Wall Mount Dimension (hxV) 200x200
Wall Mount Bracket WAL13CS


Blog, Updated at: 3:27 AM