Review Samsung Smart TV UA48H5500AW Harga dan Spesifikasi Lengkap

Posted by

Jagad Elektronik - Samsung sebagai produsen elektronik ternama kembali merilis smart TV terbaru yang diberi nama Samsung UA48H5500AW yang menambah koleksi TV untuk Samsung seri 5. Berbagai fitur yang dibawanya patut mendapatkan perhatian khusus dan mendapatkan acungan jempol. Fitur-fitur yang dibawanya akan memberikan pengalaman baru dalam menikmati sebuah hiburan di ruangan keluarga anda. Gambar jernih dan tampak lebih hidup dapat anda nikmati dengan kualitas layar yang tidak membuat mata cepat lelah. Nah jika anda penasaran dengan fitur yang ditawarkan untuk produk yang satu ini, segera saja simak reviewnya berikut ini.

Sebagai sebuah perangkat LED TV Samsung UA48H5500AW telah dilengkapi dengan panel layar berkualitas tinggi dengan kemampuan menampilkan gambar dengan kualitas Full HD 1080p, sehingga gambar yang ditampilkan akan terlihat sangat realistis. Anda akan menikmati gambar yang sangat jernih dengan ketajaman yang sangat pas untuk mata anda. Layar canggihnya telah diperkaya dengan gambaran yang jauh lebih hidup, membuat film favorit anda akan jauh lebih menarik dari sebelumnya.

Sebagai penyandang nama smart TV Samsung tentunya akan memberikan pengalaman yang jauh berbeda dengan TV konvensional yang selama ini anda tonton. Dengan hadirnya smart HUB yang melekat pada TV ini, pengguna dapat dengan mudah menggunakan aplikasi, melihat video klip kesayangan, serta mengupdate social media dengan cara dan gadget yang berbeda. Pengguna dapat melakukan kegiatan mobiling pada layar ang lebih besar dengan memanfaatkan teknologi screen mirroring yang telah ditingkatkan. Dengan begitu pengguna dapat dengan mudah melakukan proses screen mirroring dari perangkat mobile melalui tiga langkah mudah yaitu membuka notifikasi pada mobile, pilih screen mirroring, lalu tekan tombol ikon TV, maka dengan mudah anda sudah tersambung ke layar besar Samsung UA48H5500AW. Tau anda juga dapat melakukan hal sebaliknya menikmati konten TV melalui perangkat mobile atau tablet dengan aplikasi Smart View 2.0 terbaru. Dengan aplikasi ini anda juga menggukan perangakat mobile anda sebagai remote control dari jarak tertentu.

Masih sebagai sebuah smart TV yang canggih, pengguna dapat dengan mudah melakukan kontrol terhadap perangkat TV hanya dengan menggunakan gerakan tangan melalui fitur Motion Control. Tanpa menggunakan remote anda bisa melakukan kontrol terhadap TV baik untuk mengganti channel, mengatur volume suara, mendownload aplikasi atau menggunakan smart HUB. Namun untuk melakukan fitur Motion Control anda membutuhkan kamera yang dijual terpisah. Dan tidak hanya sebatas pada melakukan kontrol gerakan tangan saja, dengan motion control terbaru anda juga dapat menggunakan jari anda dengan gerakan sederhana untuk mengotrol perangkat TV dengan berbagai fungsi yang sama dengan gerakan tangan.

Untuk para pengguna yang gemar melihat tayangan olah raga terutama sepak bola Samsung UA48H5500AW bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati tayangan olah raga favorit anda tersebut. Dengan memanfaatkan Football Mode smart TV Samsung ini akan meningkatkan pengalaman baru dalam menonton tayangan spak bola dunia. Berbagai peningkatan kualitas gambar dapat dilakukan dengan mode football ini seperti peningkatan warna  rumput di stadion, Surroun Sound Effect juga secaa otomatis akan meningkat, sehingga anda terkesan ikut menonton langsung di stadion dengan gemuruh suara penonton lain mengelilingi anda.

Sebuath Smart TV juga membutuhkan prosesor yang kuat dan canggih, hal serupa juga terjadi pada smartphone untuk berkinerja secara cepat. Hal tersebut juga dilakukan untuk smart TV canggih yang satu ini. Sebauh prosesor Quad-core telah dijejalkan dalam sebuah perangkat smart TV terkini. Dengan prosesor Quad-Core tersebut anda dapat membedakan kinerja dengan TV yang lain. Maka anda dapat langsung merasakan perbedaan yang muncul terutama saat menggunakannya bekerja dalam multi tasking, kecepatan yang berbeda akan bisa anda nikmati misalnya untuk mengganti dari tayangan TV ke tampilan web browsing akan terasa sangat lancar. Dengan begitu berbagai hiburan favorit dapat anda nikmati tanpa perlu membuang waktu seperti menggunakan TV yang lain.

Review Samsung Smart TV UA48H5500AW Harga dan Spesifikasi Lengkap

Satu lagi yang tidak boleh tertinggal adalah fitur ConnectShare Movie, fitur ini merupakan cara termudah untuk menikmati tayangan film terbaru atau film favorit melalui USB maupun Hard Disk Drive langsung ke TV smart anda. Anda hanya cukup menghubungkan USB Flash Disk atau HDD dengan perangkat TV dan secara otomatis akan mendeteksi dengan cepat perangkat USB anda. Anda hanya tinggal memilih hiburan yang anda inginkan dan menikmatinya dengan santai.

Nah demikian Review Smart TV Samsung UA48H5500AW terbaru dengan berbagai aplikasi dan fitur yang canggih untuk memberikan pengalaman menikmati hiburan terbaru untuk anda. TV inii cocok sebagai rekomendasi untuk anda miliki di rumah sebagai bagian hiburan masa kini yang tak lepas dari kebutuhan anda.  Ada dua varian untuk Smart TV terbaru ini yaitu Samsung UA48H5500AW dengan 48 inch seharga Rp. 11.500.000 dan Samsung UA40H5500AW dengan 40 inch seharga Rp. 7.400.000. Untuk harga TV Samsung selengkapnya cek di Daftar Harga TV Samsung Terbaru dan Terupdate.

Spesifikasi Smart TV Samsung H5500AW

Product Type
LED
Series
5
Display
Screen Size 48"
Resolution 1,920 x 1,080
Video
Picture Engine HyperReal Engine
Clear Motion Rate 100
Dynamic Contrast Ratio Mega Contrast
Wide Color Enhancer (Plus) Yes
Film Mode Yes
Natural Mode Support Yes
Audio
Dolby MS10 / MS110 Dolby MS10
DTS Studio Sound / DNSe+ DTS Studio Sound
DTS Premium Sound / DTS Premium Sound 5.1 DTS Premium Sound 5.1
Auto Volume Leveler Yes
Sound Output (RMS) 10W X 2
Speaker Type Down Firing + Full Range
Smart TV
Smart Hub Yes
Samsung SMART TV Yes
On TV No
Movies & TV Shows No
Multimedia Yes
Apps Yes
News On Yes
Game No
My Space No
Social Yes
Fitness Yes
Kids No
Skype™ on Samsung TV Yes
Web Browser Yes
Search Yes
Smart Interaction
Face recognition Ready
Motion control Ready
Smart Convergence
Contents Streaming Yes
Screen Mirroring Yes
Samsung SMART View Yes
Smart Home No
Wake On LAN No
Tuner/Broadcasting
DTV Tuner DVB-T/C
Analog Tuner Yes
Connectivity
HDMI 3
USB 2
Component In (Y/Pb/Pr) 1
Composite In (AV) 1 (Common Use for Component Y)
Ethernet (LAN) 1
Headphone No
Audio Out (Mini Jack) 1
Digital Audio Out (Optical) 1
RF In (Terrestrial / Cable input) 1/1(Common Use for Terrestrial)/0
Ex-Link ( RS-232C ) No
IR Out No
CI Slot No
Scart No
WiFi Direct Yes
Dongle Ready (3G / LTE) No
Wireless LAN Built-in Yes
Anynet+ (HDMI-CEC) Yes
Design
Design RHCM
Bezel Type VNB
Slim Type Slim 1
Front Color Black
Stand Type Square Mold
Additional Feature
Quad Core+ No
Accessibility ZOOM
Digital Clean View Yes
Auto Channel Search Yes
Auto Power Off Yes
Clock&On/Off Timer Yes
Sleep Timer Yes
Caption (Subtitle) Yes
ConnectShare™ (USB 2.0) Movie
Sports Mode Advanced
Embeded POP Yes
EPG Yes
Extended PVR Yes
Game Mode Yes
History Yes
Multiroom Compatible No
OSD Language Local Languages
Picture-In-Picture Yes
USB HID Support Yes
Teletext (TTXT) Yes
Time Shift Yes
Triple Protector No
GUI Golden Bridge
Eco Feature
Eco Mark TBD
Eco Label TBD
Eco Sensor Yes
Energy Efficiency Class TBD
Power
Power Supply AC100-240V 50/60Hz
Power Consumption (Max) TBD
Power Consumption (Stand-by) TBD
Power Consumption (Energy Saving Mode) TBD
Dimension
Package Size (WxHxD) 1292mm*133mm*715mm
Set with Stand (WxHxD) 1075.1mm*203.9mm*673.8mm
Set without Stand (WxHxD) 1075.1mm*65.5mm*627.6mm
Weight
Package Weight 15.3kg
Set Weight with Stand 12.0kg
Set Weight without Stand 11.2kg
Accessory
Remote Controller Model TM1250A
Batteries (for Remote Control) Yes
Mini Wall Mount Supported Yes
Vesa Wall Mount Supported Yes
IR Extender Cable (Included) No
User Manual Yes
E-Manual Yes
ANT-Cable No
Power Cable Yes




Blog, Updated at: 4:07 PM