Review Sony Bravia KDL-60R520A Harga dan Spesifikasi Lengkap

Posted by

Jagad Elektronik - Kesempatan ini kita akan membahas review LED TV Sony Bravia KDL-60R520A. Sony Bravia R520A merupakan Smart TV besutan Sony  yang dibekali dengan layar lebar denga ukuran 60 inch dengan kualitas gambar Full HD LED LCD 100Hz. Tak cukup hanya sampai di situ layar TV Bravia yang satu ini juga dijejali dengan Clear Resolution Enhancer yang merupakan teknologi unik dengan fungsi mengurangi gambar noise yang sering muncul pada siaran TV, dengn teknologiClear Resolution Enhancer anda dapat menyaksikan setiap siaran TV dengan kejelasan sempurna dan gambar terlihat lebih hidup. Untuk melihat produk Sony Bravia dan apa saja teknologi yang diusungnya berikut adalah review Sony Bravia KDL-60R520A.

Smart TV with Integrated WiFi

Sony Bravia KDL-60R520A merupakan sebuah smart TV yang tidak hanya memberikan hiburan siaran TV konvensional saja, namun juga memberikan hiburan secara online untuk menjelajah dunia internet dengan segudang hiburan yang berada di dalam nya. Untuk melengkapi performa menikmati hiburan online dari dunia internet Sony melengkapi TV ini dengan Wi-Fi yang terintegrasi didalam nya. Dengan Wi-Fi terintegrasi ini diharapkan mampu memberikan kemudahan dalam mengakses internet dan melihat hiburan lain yang anda harapkan.

Motionflow™ XR 200 (100Hz)

Motionflow XR200 merupakan teknologi yang disematkan pada TV Bravia yang berfungsi untuk memperhalus gambar dan mengurangi gambar kabur pada adegan pergerakan cepat. Teknologi ini bekerja dengan secara otomatis dengan teknologi LED backlight yang berkedip secara selektif pada saat yang tepat sehingga gambar atau adegan dalam pergerakan cepat tidak membuat gambar terilhat kabur. Teknologi ini juga dikombinasikan dengan Image Blur Reduction yang membuat semua tayangan bisa anda lihat tanpa ada blur, gambar lebh jernih dan tajam dari sumber apapun anda menonton.

Clear Resolution Enhancer Picture Engine

Satu lagi teknologi canggih disematkan pada Bravia KDL-60R520A yaitu Clear Resolution Enhancer. Teknologi ini memiliki kemampuan dalam meningkatkan kualitas gambar dengan mengurangi noise. Clear Resolution Enhancer secara akurat mereproduksi detail secara halus dan tekstur yang kuat. Kejelasan gambar juga diimbagi dengan kontras yang tinggi sehingga meningkatkan persepsi gambar di layar secara mendalam.

Screen mirroring dan MHL

Untuk kemudahan dalam berbagi Sony menyediakan teknologi Screen Mirroring dan MHL. Screen Mirroring memiliki kemampuan untuk berbagi antara smartphone dengan layar besar Bravia secara nirkabel. Semua konten yang ada pada smartphone atau tablet akan dapat dinikmati dengan layar besar Bravia dengan kualitas gambar yang menawan, begitu juga dengan sistem audio juga akan direproduksi menjadi lebih keras pada mesin Bravia. Sedangkan MHL adalah teknologi untuk berbagi dengan layar besar Bravia malalui sebuah kabel MHL yang tipis, di mana saat anda menghubungkan kabel MHL dengan perangkat smartphone maka secara otomatis baterai akan terisi daya.

USB Super Multi-Format Play

Dengan slot USB yang tersedia, anda dapat menonton film atau mendengarkan musik dengan kualitas gambar dan suara yang mempesona. Untuk video sendiri TV Bravia menawarkan fleksibilitas multimedia dengan 37 format video codec yang bisa diputar melalui USB. Dengan begitu anda bisa menikmati semua konten digital favorit dengan banyak format yang bisa diputar dengan kualitas yang menakjubkan.

Review Sony Bravia KDL-60R520A Harga dan Spesifikasi Lengkap

Nah demikian penjelasan dari review Sony Bravia TV KDL-60R520A. Dengan penjelasan di atas maka dapat disimpulkan bahwa TV Sony Bravia KDL-60R520A bisa dijadikn rekomendasi untuk pusat hiburan di rumah anda dengan teknologi yang menarik. Berbagai kemampuan seperti mengurangi gambar kabur, reproduksi kualitas gambar dan reproduksi audio yang menarik adalah hal yang penting diperhatikan. Harga yang ditawarkan untuk KDL-60R520A adalah Rp. 18.499.000.

Spesifikasi Lengkap SOny Bravia KDL-60R520A

Model
Screen Size
60" (152 cm), 16:9
TV System 1 (Digital/Analog): B/G, D/K, I, M
Colour System PAL, SECAM, NTSC 3.58, NTSC 4.43 in AV only
Video Signal 480/60i, 480/60p, 576/50i, 576/50p, 720/60p, 720/50p, 1080/50i, 1080/60i, (HDMI™ only: 1080/24p , 1080/30p, 720/30p, 720/24p), (HDMI™ / Component: 1080/60p , 1080/50p)
Picture
Display Resolution
Full HD
Motionflow™ Motionflow™ XR 200
Backlight Module Edge LED
Live Colour™ Yes
Intelligent Picture Plus
Digital Noise Reduction Yes
MPEG Noise Reduction Yes
Advanced Contrast Enhancer (ACE) Yes
24p True Cinema™ Yes
Viewing Angle 176° (Right/Left), 176° (Up/Down)
Screen Format TV: Auto Wide/Full/ Normal/ Wide Zoom/ Zoom/14:09, PC: Normal/Full1/Full2, 4:3 Default
Picture Mode Vivid, Standard, Custom, Cinema, Graphics
CineMotion/Film Mode/Cinema Drive Yes
Audio
Sound Mode
Standard, Music, Cinema, Game, Sports
Dolby® MS10 (Dolby® Digital Plus, Dolby® Pulse)
Simulated Stereo Yes
Stereo System NICAM/A2
Audio Output Power 10W + 10W
Speaker Configuration Full Range (45x200mm) x2
Terminals
HDMI™ Connections
4 (2 Rear,2 Side)
USB 2.0 2 (Side)
Ethernet Connection 1 (Rear)
Composite Video Input(s) 1 (Rear Hybrid w/Component)
Component Video (Y/Pb/Pr) Input(s) 1 (Rear Hybrid w/Component)
RF Connection Input(s) 1 (Rear)
Analog Audio Input(s) 1 (Rear)
Digital Audio Output(s) 1 (Rear)
Audio Out 1 (Rear/Hybrid w/HP)
Headphone Out 1 (Rear/Hybrid w/Audio Out)
MHL (Mobile High-Definition Link) Yes
Other Features
BRAVIA Sync
Yes
FM Radio Yes
USB Play Yes
Scene Select Music, Cinema, Game, Graphics, Sports
Parental Control Yes
Clock Yes
Sleep Timer Yes
On/Off Timer Yes
Teletext Yes
PAP (Picture And Picture) Yes
PIP (Picture In Picture) Yes
OSD Language English, Czech, Arabic, Persian, Vietnamese, Thai, French, Russian, Portuguese, Swahili, Bahasa Indonesia, Zulu, Afrikaans
TV Guide On Screen / EPG Yes
Network Features
Screen Mirroring
Yes
Wi-Fi Connectivity Yes
Wi-Fi Direct Yes
Skype™ Ready No
Sony Entertainment Network
Internet Video
Yes
Facebook and Twitter Yes
ECO Features
Dynamic Backlight Control
Yes
Backlight Off Mode Yes
Power Saving Modes Yes
General
Power Requirements
AC110-240V
Power Consumption Approx. 182W
Standby Power Consumption Approx. 0.3W
Dimensions (W x H x D) with Stand Approx. 1375 x 851 x 339mm
Dimensions (W x H x D) without Stand Approx. 1375 x 810 x 82(45)mm
Weight with Stand Approx. 28.4kg
Weight without Stand Approx. 26.6kg
Supplied Accessories
Remote Control
RM-ED057
Batteries R03(Type AAA) x 2


Blog, Updated at: 8:32 PM